Sidomulyo Juara II Lomba Manajemen Masjid se Kabupaten Tuban 2018

Salah satu agenda kegiatan Pemerintah Kabupaten Tuban di tahun 2018 ini yaitu  menyelenggarakan lomba manajemen masjid yang di ikuti 20 kecamatan  se Kabupaten Tuban. masing masing Kecamatan mengajukan / menyodorkan perwakilan Masjid untuk di ikut sertakan dalam perlombaan manajemen masjid.

Kabag Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Sudarmaji  menuturkan,” Pemkab Tuban ingin menjadikan masjid sebagai pusat pemberdayaan dan pembinaan umat. Sebab, masjid bisa difungsikan secara komprehensif yang tidak hanya untuk ibadah shalat semata”.

Sebagai evaluasi dari tahun sebelumnya, meskipun  sudah di tegaskan bahwa penilaian dititik beratkan pada Tertib Administrasi tapi masih saja terulang yang disodorkan sebagai peserta adalah Masjid yang bangunnya Megah padahal administrasinya masih berada di kelas D, atau klasifikasi masjid kelas sedang.

Dari Hasil Penilaian telah di tetapkan pemenangnya. hari ini , Sabtu ( 21/04/2018) bertempat di Pendopo Kabupaten Tuban ,di laksanakan Pengumuman Pemenang serta penyerahan hadiah. dan  yang menjadi Pemenang Lomba Manajemen Masjid tahun 2018 ini yaitu :

     -  Juara 1 : Masjid  AL- Muhsinin  Desa Mandirejo ( Merak Urak )

     -  Juara 2 : Masjid  Baitul Kirom  Desa Sidomulyo ( Bancar )

     - Juara 3 : Masjid  AL – Hidayah Kelurahan Perbon ( Tuban )

Masjid yang telah menjadi pemenang, selain mendapatkan Piala serta Piagam juga mendapatkan bantuan uang tunai yakni untuk Juara Pertama mendapatkan sebesar Rp. 12.000.000,- untuk Juara Dua sebesar Rp. 11.000.000,- dan Juara Tiga Sebesar Rp. 10.000.000,-

Bantuan  tunai dari Pemkab Tuban ini nantinya diharapkan bisa untuk melengkapi / memperbaiki sarana dan prasana masjid yang di rasa masih kurang.

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)