Rehab Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) Tahun 2018 Rampung dikerjakan

Salah satu Program Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat di tahun 2018 ini,  yakni Pembangunan Rehab Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ).kegiatan yang bersumber dari Bantuan Khusus Kabupaten dan dari Dana Desa ini bertujuan untuk meningkatkan Penghidupan yang layak bagi keluarga fakir miskin melalui Program Bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ).di tahun 2018 ini tercatat, kurang lebih 22.000 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Tuban yang masih tinggal di rumah tidak layak huni. Mereka tersebar di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.


kebanyakan keluarga yang tinggal di rumah tidak layak huni, disebabkan masih rendahnya penghasilan, sehingga masih rendah pula kemampuan membangun rumah yang layak untuk mereka tinggali. “Memang multi sektor terkait rumah tidak layak huni ini, dan salah satunya memang karena penghasilan rendah,”


Untuk penanganan RTLH, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban sebenarnya telah melakukan berbagai upaya, dan mulai 2018 ini, dalam rangka percepatan penanggunlangan RTLH, pemerintah melalui program “Aku Ingin Perumahan Layak Huni” menargetkan 2000 RTLH diselesaikan dalam tahun 2018 ini.

Pada tahun ini, Desa Sidomulyo Kecamatan Bancar mendapatkan Kuota untuk Rehab Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) sebanyak 4 unit Rumah, yang diperuntukan untuk keluarga kurang mampu.

1(satu) Unit RTLH Anggaranya bersumber dari Bantuan Khusus Kabupaten dan 3 (tiga ) Unit lainya bersumber dari Dana Desa (DD) melalui Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat.yang masing masing KK mendapatkan Bantuan Rehab sebesar Rp. 15.000.000,-

Berikut Nama – nama Warga yang mendapatkan Bantuan Rehab ( RTLH ):

  1. SUJARMI   Dusun Sriwing  RT 06  RW 02
  2. JOBER         Dusun Sriwing  RT 07  RW  02
  3. ASNAWI    Dusun Karang Pacar  RT 01  RW 01
  4. KOPRIL      Dusun Karang Pacar  RT  01  RW  01

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)